Minggu, 21 Oktober 2012

Alasan mengapa BBM gak aktif?

Suer ini postingan yang mungkin #toyorable banget dan gak penting.
But, kenapa saya posting karena saya bosen ditanyain, "kenapa BBM gak aktif? bla bla bla" seribu kali ada mungkin. 
Fyi, BBM saya gak aktif hampir dua bulanan lebih mungkin ada, tapi hari ini iseng banget ngaktifin pake harian dan cring cring cring chat langsung membanjiri, serius kalo ini gak lebay, belasan chat ada kali yang isinya tanya kabar, ada yang kangen, happy welcomeback, ouuch ternyata mereka kangen saya, :')) wehehee
Dan apa sih yang bikin saya beberapa bulan ini gak aktif?
Sebenarnya bagi saya, BBM itu gak terlalu worth it banget ketika modem saya keisi. Iya, serius. Saya itu orangnya emang gak terlalu gadgetmania, cukup bisa konek internet aja uda syukur alhamdulillah.
Ya memang selain di sisi ekonomi yang sangat impulsive banget kalo ngisi pulsa modem, pulsa layanan bulanan, ngisi pulsa sms, pulsa telp, oke stop pokoknya segala macam pulsa yang bikin kantong anak kos menjerit-njerit untuk itu harus ada opportunity cost.nya, ngorbanin salah satunya karena mengambil alternatif terbaik di antara alternatif yang ada.
Selain itu, menurutku BBM itu isinya chitchat selayang pandang yang kadang isinya membicarakan hal-hal yang trifling begitu, sesuatu yang digunain kalo lagi emang gak tau nggunain waktu buat apa, ya sama kayak layanan chatting lainnya sih.
Furthermore, BBM itu bikin ngebuat mental ansos, no offense lho bagi pengguna blackberry, but it really sure, jangan pernah nyoba ngajak ngomong orang yang lagi asik dengan gadget.nya, karena selain bakalan dikacangin kamu bakalan ngulang lagi apa yang kamu omongin sebelumnya sampe km berbusa sendiri. Deathly serious. Kalo ini bener-bener pengalaman pribadi dan saya juga pernah ngalamin as subject, sampe pada protes ketika saya asyik playing with all stuffs dibilang cengoh dan gak nyambung sendiri. Karena apa? Bikin sensor motoriknya lemot, yang lain ketawa uda sampe Mekkah, yang sini ketawa baru sampe Cibaduyut, oh seriously not sexy.
Moreover, saya beberapa bulan yang lalu sedang terkena musibah, ya terkait dengan social media, bikin suatu hubungan jadi gak enak dan memutuskan untuk mengurangi intensitas dalam dunia permaya.an, otomatis kalo saya ngaktifin BB, mau gak mau all socmeds notificationnya crang cring crang cring bunyi terus kan, dan menstimulasi jari jadi uncontrolling. Tapi, meski udah dikurangin, gak membuat hubungan itu jadi membaik sih, tapi tak apa belajar buat gak ketergantungan juga kok. :)
Nah, yang paling "reasonable" adalah semester ini sedang riweuh-riweuhnya dengan tugas kuliah, sebenarnya modus banget ya kalo kuliah dijadiin alesan, tapi emang bener kok kalo ngerjain tugas disambi itu malah tendensius tugasnya yang disambi jadinya malah gak kelar-kelar.
Tapi kalo dipikir-pikir berapa waktu yang dihabisin buat socmed ketimbang bertemu secara intens face to face. Saya gak menyalahkan 100% dengan adanya perkembangan socmed yang semakin pesat, terbantu malah dengan adanya socmed meringkas ribuan kilometer jarak menjadi hanya beberapa inch layar cembung. Hanya saja pemakaian socmed yang berlebihan kadang malah membuat jarak tersendiri dari orang-orang di sekitar kita. Memang sesuatu yang berlebihan itu gak baik. :)
But, ini alasan yang paling pribadi adalah saya lagi menghindar dari "dibribik", bukannya sok jual mahal lho ya, tapi kamu bakalan gak enak banget kalo diajak chat sama orang tapi kamunya emang lagi gak pengen chatingan, karena kalo kamu punya perasaan, "menolak" itu rasanya berat lho, apalagi kalo chatingan cuma di-R doang, rasanya jleb moment banget, karena aku pernah ngalaminnya. Eh btw tau istilah "dibribik" gak? Dibribik itu semacam di-treat sama orang, ehm atau di-flirtingan orang gitu deh, lagi males aja dipedekatein orang, ejiyeee sok laku, padahal laku juga belum. Pfffft #joke
Ya yang penting bagaimana mengambil hikmahnya aja yaitu belajar buat manajemen waktu, dan sesuatu yang berlebihan itu emang gak baik. Serius. :)

0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template